Greenfoot 2.1.2 – Belajar Pemrograman dengan Cara Lebih Friendly


Greenfoot merupakan software untuk pemrograman OOP (Object Oriented Programming), didukung dengan aplikasi grafis berbasiskan pemrograman Java. Greenfoot diprakarsai oleh Michael Kolling pada 2003. Tujuan dibuatnya Greenfoot ini awalmulanya adalah menarik minat anak-anak untuk belajar memprogram. Greenfoot memang cocok untuk anak tiga belas tahun ke atas.

Menggunakan Greenfoot sama seperti memprogram biasa berbentuk teks. Namun, software ini lebih mudah digunakan karena ada perangkat bantu seperti class browser, editor, dan compiler. Greenfoot juga mendukung bahasa Java secara penuh dan perangkat tersebut membuat agan lebih mudah dalam memahami konsep OOP.
Dalam Greenfoot terdapat proyek yang dinamakan scenario. Dalam proyek tersebut, kita bisa membuat dua macam tipe class dari library Greenfoot, yaitu class world dan actor. World merupakan latar dari game yang akan dibuat. Class actor adalah kelas yang berfungsi sebagai karakter pada game yang akan kita buat.

About these ads

3 pemikiran pada “Greenfoot 2.1.2 – Belajar Pemrograman dengan Cara Lebih Friendly

  1. Cool stuff brend
    greet from arizday.wordpress.com

  2. […] punya rasa yang sama seperti widget Artikel Terbaru. Yang ane nggak habis pikir itu, di bagian footer website ini pada tulisan lagah dikalimat SMNN 1 Glagah kok ada yang nge-link ke website lain yak. […]

Jangan Lupa Berkomentar :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s