Posted in Cinta, Tips Trik

Trik Berburu Kekasih di Acara Reuni

Acara reuni merupakan salah satu momen potensial untuk menemukan pasangan. Jangan sampai salah langkah dan kehilangan kesempatan. Pertemuan kembali setelah lama berpisah pastinya akan membawa banyak kisah seru.

Ada yang tak sabar bertukar cerita dengan teman lama, tapi tak sedikit juga yang berharap menemukan cinta baru dari wajah lama. Jangan sampai salah langkah jika ingin mengejar kisah cinta di acara reuni. Bisa-bisa Anda akan pulang dengan tangan kosong.

Libatkan diri lebih aktif 
Hubungi panitia reuni untuk bergabung atau bertindaklah sebagai pengagas reuni. Sebagai panitia, Anda memiliki banyak akses baik ke database tamu maupun detail pelaksanaan acara. Anda bisa memulai riset lebih awal tentang kandidat yang potensial didekati.

Riset kecil Anda bisa dimulai di internet. Lewat akun jejaring sosial atau mesin pencari Anda bisa mencari informasi lebih jauh tentang dirinya. Begitu juga dengan tema acara. Anda bisa mengetahui kapan waktu terbaik untuk mendekati dia pada saat acara berlangsung.

Jika memungkinkan, ajak dia untuk terlibat dalam kepanitiaan untuk mendekatkan hubungan lebih awal. Tapi jangan terburu-buru. Kenali dulu saja dirinya yang sekarang.

Cari pendamping 
Jika Anda sudah tahu siapa yang Anda ingin dekati, coba hubungi dia sebelum Hari-H. Apabila Anda memang masih sering berkomunikasi, ajak dia untuk hadir di acara reuni. Lebih bagus lagi bila ia mau berangkat bersama sebagai pendamping.

Mengajak beberapa teman untuk datang bersama juga merupakan ide baik supaya Anda lebih santai dan tidak terlalu kaku. Siapa tahu teman tersebut juga bisa memperkenalkan Anda ke teman lama yang menarik. Pada saat pesta usahakan untuk berbaur dengan teman lama sebanyak mungkin. Jangan hanya terpaku pada kelompok teman dekat. Makin banyak teman, tentu makin besar kesempatan untuk menemukan sang pujaan hati.

Perhatikan penampilan
Penampilan tentu merupakan salah satu kunci keberhasilan. Pelajari apakah ada tema tertentu dalam acara reuni ini. Kenakan pakaian yang simpel dan membuat Anda merasa nyaman. Jangan paksakan diri mengenakan hak tinggi atau gaun yang ketat jika hanya akan membatasi gerak dan membuat Anda gelisah.

Tidak perlu mengenakan pakaian yang mencolok atau dengan desain yang terlalu berlebihan untuk menarik pehatian. Penampilan yang terlalu mewah serta dandanan yang berlebihan sering kali malah hanya akan menimbulkan jarak dan membuat orang enggan mendekat. Jika merasa nyaman dan percaya diri tentunya Anda bisa lebih tampil maksimal ketika harus berbaur dan berinteraksi dengan teman-teman lama.

Lupakan masa lalu 
Jika benar-benar ingin menemukan kekasih hati, jangan batasi diri Anda pada kenangan masa lalu. Setelah sekian lama tidak bertemu pasti banyak yang berubah pada teman-teman Anda. Dia yang dulu kutu buku mungkin saja sekarang merupakan pengacara muda tampan yang karirnya bersinar.

Teman yang dulu penampilannya tidak menarik bisa saja sekarang sudah berubah dan makin menawan. Sapa dan temui teman lama Anda sebanyak mungkin. Jika ia belum potensial menjadi kekasih, paling tidak Anda telah memperluas jaringan dan siapa tahu ke depannya bisa jadi rekan bisnis.

Pendengar yang baik 
Menjadi pendengar yang baik bisa menjadi strategi yang menarik. Tak perlu mendominasi pembicaraan dengan ikut memamerkan pencapaian, prestasi, atau kisah hidup Anda secara berlebihan.

Setelah bergabung di beberapa kelompok dan mendengar berbagai pembicaraan, Anda sudah mulai mengetahui mana teman yang bisa menarik hati. Usahakan cari kesempatan untuk berbincang hanya berdua. Dengan begitu, komunikasi bisa lebih akrab dan Anda bisa semakin mengenal dirinya lebih jauh. Lewat pembicaraan tersebut juga Anda bisa memutuskan langkah selanjutnya.

Bertukar kontak
Jangan lupa untuk saling bertukar kontak atau kartu nama pada saat reuni. Jangan sampai kesempatan Anda mendekati dia pupus hanya karena lupa meminta nomor telepon atau akun jejaring sosialnya. Bawa kartu nama untuk memudahkan pertukaran kontak.

Setelah pesta 
Usaha Anda tentunya jangan berhenti hanya saat reuni saja. Coba lihat situasi. Ketahui apakah ia juga memberikan sinyal-sinyal positif atau masih datar. Usahakan cari kegiatan lanjutan yang melibatkan dia atau beberapa teman lain jika diperlukan.

Jika si dia masih terlihat datar, mungkin Anda perlu waktu lebih untuk saling mengenal. Ajak beberapa teman termasuk dirinya untuk menonton film terbaru, pergi jalan-jalan, atau bahkan menggagas kegiatan amal bersama. Beberapa aktivitas tambahan usai acara reuni ini bisa membuat hubungan Anda semakin dekat dan saling mengenal. Kenali bahasa tubuhnya, jika ia belum nyaman hanya berdua, ajak beberapa teman untuk menetralisir suasana.

Bersilaturahmi lewat online juga bisa menjadi salah satu cara yang mudah untuk mendekati si pujaan hati. Usai acara reuni, upload foto-foto acara di Facebook lalu tag dia dalam foto-foto tersebut. Pembicaraan Anda bisa dimulai dari hal sekecil itu. Gunakan akun jejaring sosial seperti twitter, Facebook, LinkedIn, atau lainnya untuk membantu mendekatkan hubungan.

Jaga hubungan baik 
Usai reuni, tetap jaga hubungan baik dengan teman-teman Anda. Bisa jadi kisah cinta Anda tidak dimulai langsung setelah acara reuni tapi membutuhkan waktu lebih untuk saling mengenal.

Terbukalah terhadap berbagai kemungkinan. Perlu diingat, tidak pernah rugi untuk selalu memiliki banyak teman. Mungkin saja ia bukan orang tepat untuk Anda, tetapi ia memiliki teman yang potensial untuk dijadikan kekasih hati? Siapa tahu!🙂

Author:

Sederhana seperti yang Anda pikirkan

Jangan Lupa Berkomentar :-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s