Posted in Did You Know, Download

Granola – Penghemat Listrik Tanpa Korban Peforma PC

MiserWare, produsen dari Granola, akan menjadi salah astu dari sekitar 80 peserta startup di Consumer Elektronics Show pada bulan Januari. Setelah riset secara diam-diam sejak didirikan pada 2007, Virginia Tech SpinOut memamerkan produk hemat energinya.
Perangkat lunak yang bekerja di background pada PC dan server ini untuk mampu menekan penurunan daya tanpa memengaruhi kinerja. Menurut CEO dan co-founder Kirk Cameronm nantinya ada versi murah untuk konsumen Windows dan Linux. Produk ini terbukti mampu memangkas energi sekitar 35% !.

“Jika Anda tiba-tiba beralih dari menggunakan Word kemudian bermain World of Warcraft, ia akan tahu dan segera switch untuk mendapatkan performa maksimal,”jelasnya.

Granola berbeda dari manajemen daya perangkat lunak tradisional, yang hanya mematikan monitor atau harddrive untuk menghemat energi. Kirk menambahkan,

“Aku sudah mencoba Granola di laptop saya selama beberapa jam terakhir, software dalam mode autopilot tidak saya matikan hasilnya, 5 persen daya CPU saya tidak mengalami perubahan nyata dalam kinerja. Ketika coba saya buka aplikasi yang paling berat seperti video editing tingkat energy-saving melorot beberapa nilai”.

Teknologi di balik Granola awalnya dikembangkan untuk superkomputer yang biasanya dioptimalkan untuk kinerja dan menggunakan sejumlah besar power. Fitur lain yang menarik adalah kamu dapat melacak berapa banyak energi yang mampu disimpan dari waktu ke waktu dan bagaimana yang menerjemahkan dengan emisi karbon. Versi Ori [LINK] tapi telah didownload sekitar 300.000 kali sejak diliris pada Hari Bumi 2010.

Untuk link download Granola klik di bawah ini.

Author:

Sederhana seperti yang Anda pikirkan

3 thoughts on “Granola – Penghemat Listrik Tanpa Korban Peforma PC

Jangan Lupa Berkomentar :-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s