Posted in Did You Know

Tentang Blog

ah enaknya kalo pekerjaan hari ini selesai, namun sialnya pulang kok diguyur hujan, sialan :-@. Untungnya si L nggak tak bawa. Keinget tadi ada anak PSG yang nanya “Mas Blog itu apaan yah?” dalam hati ane “Gile anak ini, hari ini kagak tau blog?? padahal dia anak TKJ pula, kebanyakan di wc kali ya :D”. Loh?? Kok jadi acara curhat ini ya??😀

Langsung wes. Berbicara tentang blog, blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com yang dimiliki oleh Pyrolab sebelum akhirnya diakuisi oleh Google pada akhir tahun 2002 silam. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat terbuka diperuntukan kepada perkembangan penulis blog tersebut.
Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, dari sebuah catatan harian atau yang bahasa kerennya diary, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis.

Interaksi Pengunjung Blog

Banyak juga weblog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan para pengunjungnya untuk meninggalkan sebuah komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun demikian ada juga yang sebaliknya atau yang bersifat non-interaktif.
Situs-situs web yang saling berkaitan berkat weblog, atau secara secara total merupakan kumpulan weblog sering disebut blogosphere. Bilamana sebuah kumpulan gelombang aktivitas, informasi dan opini yang sangat besar berulang kali muncul untuk beberapa subyek atau sangat kontroversial terjadi dalam blogosphere, maka hal itu sering disebut blogstorm atau badai blog.

Risiko Kejahatan Blog

Karena sering digunakan untuk menulis aktivitas sehari-hari yang terjadi pada penulisnya, ataupun merefleksikan pandangan-pandangan penulisnya tentang berbagai macam topik yang terjadi dan untuk berbagai informasi bagi para hacker, pencuri identitas, mata-mata, dan lain sebagainya.
Banyak berkas-berkas rahasia dan penulisan isu sensitif ditemukan dalam blog-blog. Hal ini berakibat dipecatnya seseorang dari pekerjaannya, diblokir aksesnya, didenda, dan bahkan ditangkap. serem -_-

fiuh capek juga ya…
Gimana sudah paham?? kalo iya di tunggu ya komentarnya🙂

Referensi : Wikipedia dan Danashare

Author:

Sederhana seperti yang Anda pikirkan

Jangan Lupa Berkomentar :-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s