Posted in Kabar-kabari, Tips Trik, Tutorial

Cara Mengakses Direktori Linux dari Windows

Komputer agan terinstal 2 sistem operasi, katakanlah Windows dan Linux. Maka biasanya kan agan nggak bisa tuh mengakses direktori Linux dari Windows, bener apa ngga’ ?Ane punya solusinya gan. Mungkin agan yang punya file puenting yang dibuthkan saat itu juga, tapi file itu ada di direktorinya Linux. Agan kan pasti harus restart dulu PC agan. Nah untuk menghindari yang seperti itu BTNT punya alat bagus gan namanya Ext2exploler.  Dengan alat ini agan langsung bisa mengakses direktori Linux dari Windows tanpa Restart!. Download dulu gan! Ini link-nya di bawah ↓. Tutorial juga di bawah gan. [MF|3,57 MB]

Extract dulu gan file-nya lalu jalankan. Jika agan memakai Win7 seperti ane gini harus Run As Admin gan. Kalo ngga’ gitu software-nya jalannya ngga bagus.

Nah kalo udah, di desktop agan akan tampil seperti ini bukan ?

nah gambar /dev/sda9 itu adalah direktori dari Linux yang sudah terbaca gan.

Kalo software ini ngga nampilin apa-apa mungkin agan lupa menjalankan program ini sebagai Admin atau memang ada kesalahan dari Linux-nya sendiri. Tapi jika kesalahan yang didapat pasti agan akan nemu’in pesan bahwa tidak ada partisi ext yang ditemukan.

Klik dua kali untuk membuka partisi. Jika file yang agan cari udah ketemu, klik save aja  lalu agan akan ditanya oleh sistem dimana agan akan menyimpan file tersebut.

Selamat Mencoba🙂

Author:

Sederhana seperti yang Anda pikirkan

Jangan Lupa Berkomentar :-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s