Posted in Cinta, Tips Trik

[TnT] 15 Hal Wajib Dilakukan pada Kencan Pertama

Sebaik – baik kencan pertama adalah yang meninggalkan kesan. Berdarkan pengalaman pribadi (bukan pribadi ane sih :D), ane tuangkan beberapa hal yang mungkin bisa mengsukseskan kencan pertama anda dengan calon pacar.

Ini bener – bener “firstdate” lho, maksudnya benar – benar one-on-one, dengan tujuan saling mengenal. Sebab ada lo beberapa wanita galau yang menganggap diajak makan temen pria di kedai fastfood itupun sudah termasuk firstdate. Anyway, kita mulai saja :

  1. The WaiterRule, jangan bersikap sok jagoan pada orang lain di depan pasangan kencan Anda karena itu akan menunjukan anda lack of leadership.
  2. “7 x 7 = 49. Setuju nggak setuju yang penting penampilan”. Penampilan menempati 80% porsi kepentingan dalam kencan pertama. Saran ane, tampil polished tidak terlalu berlebihan tapi juga jangan memakai celana pendek ala Bob Sadino. Ane tidak menyarankan untuk tampil be your self. Karena kalau anda ngerasa “jati diri” anda adalah memakai kaos dan jeans yang bolong – bolong, mungkin itu bisa dilupakan sebentar saja. Penampilan rapi termasuk bau-bauannya ya. Bau mulut dan bau badan akan membuat pasangan Anda berharap sebaiknya Anda tinggal di bulan saja.
  3. Antar Jemput. Maksud dari antar jemput di sini adalah, sebagai pria, kita harus bisa menunjukan pada wanita kalau kita bertanggung jawab atas keselamatan mereka. Walau sebenarnya dalam kencan pertama ane lebih menyarankan si wanita pulang sendiri saja kalau berangkatnya sendiri – sendiri (nggak jahat Ian? :D).
  4. Jangan terlalu menggoda dan menyentuh pada kencan pertama. Kedua, ketiga dan seterusnya. Why? Karena tindakan PDA (Public Display Affection = nunjukin rasa sayang kita di depan umum (kalo bingung))akan membuat wanita risih dan menunjukan Anda tidak menghormati mereka.
  5. Mabuk = Haram.Hindari alkohol pada kencan pertama karena the last thing they want adalah berjalan bersama Anda.
  6. Jangan memangil pasangan kencan dengan sebutan sok akrab tur sok asik seperti :Cyn, Babe, Bebeb apalagi Mbak Bro. Sulit dijelasinnya, tetapi ada saja pria yang sok asikyang memanggil seperti itu. Mungkin short term loss memory (lupa nama) kali yak atau terlalu banyak gaul dengan para fashionista.
  7. On Time. Alahkah tidak sopan jika membuat pasangan menunggu bukan? Untuk wanita, alahkah tidak sopan pula membuat ia menunggu lebih sejam hanya menanti kalian berdandan. Tapi, buat para wanita ane sarankan untuk fashionably late alias datang terlambat ke kencan pertama, ya kira – kira 15 menit (jangan lebih) untuk menguji kesabaran pasangan kalian.
  8. Google Us. Supaya tidak salah ngomong, baiknya mencari sedikit latar belakang temen kencan kita. Anda tidak ingin membuat joketentang polisi jika ternyata polisi itu adalah bapak temen kencan kita bukan?
  9. Pilih makanan yang gampang dimakan dan jaga porsi makanan Anda. Penting!. Jangan aneh dan jangan hancurkan harga diri Anda! (di jam makan malam yang biasanya kedua belah pihak menahan lapar karena jaim alias jaga image).
  10. Sorry, but dinner means jus dinner. Tidak ada“show” tambahan sesudahnya (baca:ciuman s/d seks di kencan pertama). Baiknya harus itu. Tapi kalo yang terjadi justru sebaliknya, ya itu terserah kalian, Ian udah pada dewasa toh?
  11. Hindari “kencan” dengan gadget. Memang, wanita suka lebih melihat pria dengan gadgetnya, tapi jangan anda lebih fokus pada gadget Anda, kan nggak semuanya harus di tweet kan? Jika Anda lebih fokus pada gadget Anda, si wanita akan ngerasa nggak diperhatikan oleh anda dan itu berarti ironi bagi anda.
  12. Hindari pembicaraan sensitif. Seperti “apa yang membuatmu harus putus dengan mantanmu?” atau “dalam satu bulan dapat uang berapa?” atau “habis ini ke rumahku yuk? Aku bisa masakin sesuatu buat kamu, setelahnya mungkin kamu bisa menyantap aku”, dan hal – hal konyol lainnya. Hal penting dalam kencan pertama ialah seberapa nyambung Anda dengan pasangan anda.
  13. Pilih restoran yang sesuai dengan dompet Anda. masak sih nggak paham? Bingung mencarinya ? Google It!.

Jadi, apabila pasangan anda tidak menghubungi anda setelah kencan pertama, silahkan anda cek kembali apakah anda telah melakukan salah satu “kejahatan kencan” di atas. Eh, ternyata ane cuma bisa ngasih 13 deng😀. Tapi jangan khawatir, tetepane tulis “15” kok, karena angka 15 terdengar lebih seksi daripada angka 13. Akhir yang mengesankan bukan? Hehehe😀

Kritik dan saran ditunggu pada kolom komentar di bawah yaa🙂

Author:

Sederhana seperti yang Anda pikirkan

Jangan Lupa Berkomentar :-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s