Nggak dilarang kok untuk berdandan, begitu pula nggak ada salahnya kalau kita memoles pesona yang kita miliki agar orang lain suka dengan kita. yakin aja, acapkali rasa suka itu berawal dari hal yang sepele saja. Jadi, jangan minder kalo kita nggak punya pesona yang ideal kayak orang lain. wajah kita pas-pasan, tubuh kita semampai alias semeter nggak sampai, kurus, item, dekil, penyakitan pula (komplikasi antara bisul featuring kudisan), kepala gundul karena emang nggak tumbuh rambut, ada sedikit jenggot, eh, miskin pula. Waduh, kok merana banget (hiperbola kayak sinetron!).

Memang sedih dan pasti merasa tersisih kalo kebetulan kita memiliki kondisi tubuh seperti yang dipaparkan tadi. Tapi jangan khawatir, meski “aset nasional” yang kamu miliki nggak seberapa bagus, yakin sajalah, asal ada iman yang kuat dan ketakwaan yang mantap, kamu tetap makhluk Tuhan yang paling mulia diantara manusia. Amin 🙂. Rasullah saw. Menegaskan, “Allah tidak melihat kepada bentukmu dan penampilanmu, tapi Allah melihat kepada amal dan hatimu.” (HR Muslim)

Dalam khotbah terakhirnya, Nabi mengulang pesan itu,

Wahai sekalian manusia, ingatlah bahwa Tuhan kamu satu dan bapak kamu satu. Tidak ada kelebihan bagi orang Arab atas orang ‘Ajam (non-Arab) dan orang ‘Ajam atas orang Arab. Juga tidak ada kelebihan orang berkulit merah atas orang hitam dan bagi orang kulit hitam atas orang kulit merah, kecuali karena taqwa.

Pesona kuncinya!

Jadi, poleslah pesona yang kita miliki untuk memunculkan rasa suka orang kepada kita. Sebab, jangan sampe kekurangan dalam bentuk fisik kian menambah parah keadaan kita karena kita tidak bisa menghadirkan pesona yang lain, yakni keimanan, ilmu, dan ketqwaan. Jangan sampe kita melengkapi sendiri penderitaan kita dengan kekurangan yang lain. Sudah jelek fisik, jelek pula tabiat dan kendor iman. Idih, siapa yang mau milih? Masih mending sih kalo masuk nominator untuk dipilih mah, tapi gimana kalo justru orang udah sebel duluan sama kita. Boro – boro milih, suka aja nggak. Gawat kan?

Sobat muda, yakin saja ya, bahwa rasa suka akan mengalahkan segala hambatan yang bersifat fisik untuk bisa menarik perhatian orang lain (termasuk lawan jenis untuk menyukai kita), asal kita adalahorang yang bertaqwa. So, pertahankan dan terus tingkatkan ketaqwaan kita, insha Allah masih banyak calon pasangan hidup yang masih melihat dengan “mata batinnya”. Insya Allah orang baik akan dipasangkan dengan orang yang baik pula. Tugas kita sekarang adalah memoles apa yang kita miliki untuk menciptakan rasa suka seiapa saja kepada kita. Kalo pun udah berusaha sekuat tenaga tapi tidak ada juga lawan jenis yang melirik kita, yakin sajalah Allah swt. Pasti menyukai kita. Nggak dapat bidadari di dunia, semoga dapat bidadari di surga. Oke? 😉

 

Sumber

Advertisements

Jangan Lupa Berkomentar :-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s