Kalau di KBBI, pesona itu adalah: (1) guna-guna; jampi; mantra (sihir). (2) daya tarik; daya pikat. Aduh.. oke gini, jadi pesona itu segala kelebihan, dan mungkin juga keunikan yang dimilki masing-masing orang yang kemudian menarik hati orang yang melihatnya. Misalnya aja kamu terpesona dengan kelembutan temen kamu pas ngobrol dengannya, lewat tutur katanya, sopan dan santun gayanya, dan selalu menjaga pandangannya. Lalu kamu jatuh hati kepada orang ini. Nah itulah pesona yang dia miliki.

Pesona = identitas

Keunikan yang dimiliki setiap orang bisa berbeda-beda, termasuk cara menyikapinya dari tiap orang yang melihat dan merasakannya juga beragam. Jadi, jangan takut pula kalau pesonamu tidak bisa menarik perhatian lawan jenis. Karena sangat boleh jadi suatu saat nanti ada lawan jenis yang justru tertarik dengan pesona yang kamu miliki, padahal sebelumnya dipandang sebelah mata oleh lawan jenis lainnya.

Pesona adalah segala kelebihan, dan mungkin juga keunikan yang dimiliki masing – masing orang yang kemudian menarik hati orang yang melihatnya.

Saudaraku seiman, sebangsa dan setanah air, inilah uniknya. Sesuai dengan teori sensasi dalam ilmu psikologi komunikasi, maka yang namanya pesona adalah cenderung khas pada setiap orang. Bisa juga “memang beda” dari yang sudah ada. Gampangannya sih andai siang-siang dan panas matahari yang membakar badan, eh kamunya malah pakai jas hujan. Wah itu pasti mengundang perhatian banyak orang. Soalnya kamu lain daripada yang lain. nah, pandangan orang biasanya tertuju pada hal yang kaya gini.

Itu sebabnya, seseorang bisa membuat orang lain tergoda dan penasaran. Semoga saja bukan jadi heran, tapi tatapan kekaguman penuh dengan kasih sayang. Dulu, waktu aku masih sekolah, ada kok temen yang biasa penampilannya eh tapi dia juara kelas. Banyak temen cewek yang pengen diperhatiin sama temenku yang satu ini. Kenapa? Yaa karena pesonanya berupa kecerdasan yang telah memikat hati orang, termasuk lawan jenis yang awalnya sekedar suka (tentu pengen juga disukai) menjadi sayang (dan yang pasti ingin disayang juga).

Kamu pasti tahu kan yang aku maksud? Kalau belum, silahkan ungkapkan keresahanmu di kolom komentar yaa 🙂

Advertisements

Jangan Lupa Berkomentar :-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s