Tutoral Teknik Buat Daftar Isi secara Otomatis di Microsoft Word

Pasti pernah ngerasain penatnya ngilatin nomor halaman yang harus ke atas – ke bawah untuk ngisinya kan? Belum lagi kalo ada kesalahan pada laporan kita, alhasil kita juga harus merubah halaman yang ada di daftar isi pula kan?. Nah buat agan – agan yang sedang merasakan sedihnya hal ini, ane punya teknik khusus untuk pengerjaan Ms. … Continue reading Tutoral Teknik Buat Daftar Isi secara Otomatis di Microsoft Word

Tutorial Teknik Membuat Warna Foto Lebih Nonjok

Maksudnya gimana seh gan? Ya kita buat warna foto kita yang pas pasan menjadi kayak lebih hidup gitu gan... teknik ini sangat berguna banget buat kalian yang kurang bisa mengatur warna manual di kamera kalian 😉 langsung aja wes... 😀 Langkah pertama : Siapkan Foto Buka foto yang punya warnanya kurang nggigit. Sebagai contoh ane … Continue reading Tutorial Teknik Membuat Warna Foto Lebih Nonjok

Membuat Isolasi Warna Agar Foto Lebih Menarik di Photoshop

Halo kawan sebangsa dan setanah air. Jumpa lagi dengan Tutorial BTNT :D. Kali ini ane mau share tentang cara Membuat Isolasi Warna Agar Foto Lebih Menarik di Photoshop. Maksudnya gimana seh? Isolasi warna? Aduh gimana ngejelasinnya yah?? Lihat contoh di bawah aja deh 😀        Langsung aja deh 😀 Buka salah satu koleksi foto agan … Continue reading Membuat Isolasi Warna Agar Foto Lebih Menarik di Photoshop

Menonaktifkan Fungsi Tombol Backspace pada Firefox

Jika Anda pengguna browser Firefox, maka secara default tombol backspace pada keyboard berfungsi juga sebagai shortcut dari tombol Back. Pada situasi tertentu, hal ini dapat menyebabkan masalah. Misalnya Anda sendang mengisi form dan ternyata ada teks yang salah ketik. Anda ingin menghapus teks tersebut dengan tombol backspace, tetapi sayangnya fokus kursor tidak di box. Padahal … Continue reading Menonaktifkan Fungsi Tombol Backspace pada Firefox

Color Efex Pro 4 | Software Idaman Para Fotografer

Halo agan agan yang baik hatinya 😀 ketemu lagi nih (emang kagak pernah ketmu yaa?).. Kemarin ane pernah nie posting tentang software yang bisa permudah para fotograkers eh fotografer buat bermain warna, kali ini software yang mau ane bagi adalah software kelanjutannya gan... Yaitu (Tet Tet Tet....) Color Efex Pro 4. Tau kagak... yah cara … Continue reading Color Efex Pro 4 | Software Idaman Para Fotografer

Resume / Rangkuman Jawaban UKK TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) 2013

Halooo 😀 Ketemu lagi gan.... maaf yah jarang update lagi. Lagi fokus pada UKK gan. Hehehe Tapi buat agan – agan semua yang lagi bingung ato masih gundah gulana tentang UKK tsb. Jangan khawatir dan teriak teriak di jalan gan buka aja BTNT gan, hehehe 😀 Sebelum kita kerjain UKKnya kita review soalnya dulu yah … Continue reading Resume / Rangkuman Jawaban UKK TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) 2013

Tutorial Teks Efek Letterpress dengan Mudah

Jumpa lagi nih... Udah lama juga ya ane nggak buat tutorial lagi 😀 tapi buat kamu – kamu semuanya BTNT sajikan lagi tutorial – tutorial yang fresh buat kamu semua ... 😀  #cieee Kali ini kita akan buat teks efek letterpress. Lalu apa sih letterpress itu ? Letterpress adalah salah satu efek paling populer yang … Continue reading Tutorial Teks Efek Letterpress dengan Mudah

Urban Efek menggunakan Blending Option di Photoshop

Jumpa kembali dengan BTNT tutorial nih.... Oh iya kan masih nuanasa lebaran yah, ane dan segenap jajaran BTNT mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin 🙂 Kali ini BTNT ingin membagi tutorial Urban Efek menggunakan Blending Option di Photoshop. Langkah 1  : Buka Foto Buka koleksi foto agan. Disarankan untuk memakai foto … Continue reading Urban Efek menggunakan Blending Option di Photoshop